MEDIA & PUBLIKASI

Okt 28
$rows['judul']

Bantu Korban Banjir Desa Temulus

Sekitar Kita

PT NIKORAMA CITRA TOBACCO 

Pemukiman warga di empat desa Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, terendam banjir. Musibah banjir disebabkan meluapnya aliran Sungai Piji disertai curah hujan tinggi yang menjadikan debit air sungai meningkat. Kondisi diperburuk dengan rusaknya tanggul perbatasan Desa Temulus dan Desa Kesambi yang tidak mampu menahan luapan air yang menutup akses desa dan wilayah sekitarnya.  Ratusan kepala keluarga di Desa Temulus tidak dapat diungsikan dan  tertutup oleh lautan air dan lumpur. 

Menyikapi kondisi demikian, PT Nikorama Citra Tobacco tergerak memberikan donasi yang disalurkan langsung kepada korban yang terdampak. Desa yang terisolir disambangi dan diberikan bantuan berupa sembako langsung dari pintu ke pintu. Johannes Djuhadi, Direktur PT Nikorama Citra Tobacco, menyampaikan keprihatinannya, “Kondisi yang tidak memungkinkan untuk keluar dari desa, menggerakan kami untuk langsung turun dan memberikan sedikit bantuan sembako bagi korban yang terdampak untuk mampu bertahan sampai banjir surut. Semoga keadaan ini dapat segera teratasi dan warga dapat kembali beraktivitas”  

Hariyanto, selaku HR Department PT Nikorama Citra Tobacco, menuturkan “Sebagian warga yang terkena dampak banjir juga merupakan pekerja di perusahaan. Itikad perusahaan didukung oleh pekerja lainnya yang juga turut serta sukarela membantu. Bersama dengan semangat kekeluagaan, kami mengantarkan paket sembako langsung ke rumah warga terisolir. Harapannya, selain bantuan materi yang diperoleh, warga terdampak juga merasakan hangat kepedulian perusahaan dan rekan kerja,” tandasnya.